Sabtu, 15 Februari 2014

Pentingnya Kesehatan Mental

Kesehatan mental merupakan hal yang sangat penting untuk menjalankan aspek kesehatan,kesehatan mentalmerupakan kesehatan jiwa pada seseorang, sehingga kesehatan mental memiliki pengaruh khusus terhadap pertumbuhan kejiwaan manisia.
Pentingnya Kesehatan Mental
Keadaan mental yang buruk akan menyebabkan gangguan kejiwaan pada orang tersebut. Hal ini biasanya di picu dengan berbagai faktor yang terjadi misalnya terlalu stres, terlalu berambisi, terlalu banyak memikirkan masalah dan lain – lain. Setiap orang pernah mengalami hal penurunan mental, hal ini terjadi pada saat saat tertentu, namun penurunan mental masih bisa diatasinya sehingga hal itu tidak menjadi semakin parah.
Memilik kesehatan mental tentu saja akan membantu anda dalam berfikir, mental yang sehat tentu saja membuat anda menjadi percaya diri dan dapat berfikir dengan jernih.

Berikut ini adalah ciri ciri orang yang memiliki kesehatan mental yang sehat:

1. Tidak memiliki gangguan jiwa

Gangguan jiwa berbeda dengan penyakit jiwa, banyak orang yang menganggap hal itu merupakan hal yang sama. Gangguan jiwa merupakan gangguan pada mental seseorang namun orang tersebut tetap sadar dan masih dapat berfikir meskipun cara berfikirnya sudah tak sewajarnya. Sedangkan penyakit jiwa sebaliknya, Tidak mengetahui atau tidak dapat lagi berfikir mereka hanya menggunakan naluri mereka untuk menjalanikehidupannya.

2. Merasakan kebahagiaan atau kesedihan

Apabila anda memiliki mental yang sehat maka anda tentu saja dapat merasakan respon respon positip maupun negatif. Biasanya mengikuti keadaan jiwa yang sedang di rasakan oleh seseorang, apabila seseorang sedang bahagia, maka akan merasakan bahgia pula dan sebaliknya apabila keadaan jiwa sedang sedih, akan merasakan kesedihan pula.
Kesehatan mental dapat mempengaruhi kepercaya dirian seseorang. contohnya ketika anda berambisi menginginkan sesuatu tentu saja anda harus memiliki mental yang sehat sehingga anda bisa berfikir bagaiman cara untuk mendapatkan apa yang anda inginkan, buakan hanya berambisi tanpa suatu tindakan karena semuanya tak akan bernilai jika anda tidak melakukan usaha. Semoga dengan membaca artikel ini anda mendapatkan sedikit pelajaran dan anda dapathidup sehat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar