Sabtu, 15 Februari 2014

3 Tips Sederhana Cara Memilih dan Menyimpan Buah Alpukat


Siapa sih yang tidak kenal dengan buah alpukat. Buah alpukat ini memiliki kandungan lemak yang banyak, tapi jangan berpikir negatif dulu. Kandungan lemak dalam alpukat itu adalah kandungan lemak baik karena merupakan lemak tak jenuh yang sebenarnya baik untuk tubuh. Lalu bagaimana cara memilih dan menyimpan buah alpukat dengan benar agar anda tidak kecewa? Berikut ini zsaya berikan tips sederhananya:


Cara memilih Alpukat
Terkadang kita bingung ketika hendak membeli buah alpukat di toko buah atau di emperan toko atau jalanan. Yang jelas, buah alpukat yang terbaik adalah buah alpukat yang matang di pohon. Tapi kebanyakan buah alpukat yang kita temui di pasar adalah buah alpukat yang matang di bawah. Biasanya buah alpukat yang matang di pohon lebih duluan dimakan kelelawar atau mungkin sudah disortir dan dimakan oleh pedagangnya .. :D

Untuk memilih buah alpukat yang baik, pilih buah alpukat yang berat, warna kulitnya hijau gelap dan tidak cacat di kulitnya.

Lalu Supaya Alpukat Cepat Matang, Bagaimana Caranya?
Supaya buah alpukat cepat matang, jangan cuci buahnya dulu, tapi langsung dibungkus dengan kertas koran dan hindarkan dai sinar matahari alias ditaruh di tempat kering dan gelap. Biasanya dalam kurun waktu 2-3 hari, buah alpukat sudah matang dengan daging buah yang empuk dan lebih lembut.

Agar Daging Buah Alpukat Tidak Menghitam?
Terkadang kita memakan alpukat sebagiannya saja, lalu sisanya kita simpan. Padahal jika disisakan seperti itu, daging buah alpukat yang tersisa itu akan menghitam terkena udara. Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Simpel saja! Peras jeruk nipis di atas bagian daging buah alpukat yang terkelupas itu, lalu masukkan buah alpukat ke dalam plastik dan simpan. Cara ini akan membuat daging buah alpukat tetap segar hingga 2 hari.
Nah itu dia 3 tips cara memilih dan menyimpan buah alpukatdengan baik dan benar. Mungkin jika anda masih memiliki tips yang lain, silakan sharing di kolom komentar di bawah ini ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar