Senin, 10 Februari 2014

Kasur bagi Kesehatan

Ketahui Pentingnya Kasur 
Salah satunya memperbaiki postur tubuh.

Kasur yang nyaman bisa menurunkan berat badan, memperkuat ingatan dan menyehatkan jantung.  

Kasur yang nyaman bisa menurunkan berat badan, memperkuat ingatan dan menyehatkan jantung.  
VIVAlife – Pernahkah Anda berpikir bahwa akar dari segala masalah kesehatan adalah kasur? Jika tidak, survei terbaru dari National Sleep Foundation akan menyadarkan Anda.

Dalam survei yang dilakukan terhadap 1.000 orang tersebut, 92 persen partisipan menyebutkan kasur yang nyaman sangat penting untuk menjamin tidur yang nyenyak di malam hari.

Sayangnya, kendati menyadari hal tersebut, kebanyakan orang justru mengabaikan kenyamanan kasur karena harga yang tinggi. Sebaliknya, mereka memilih bertahan dengan kasur yang sudah ada dan membelanjakan uang untuk keperluan lain, terutama mode.

Padahal, kasur yang nyaman dan berkualitas bisa membantu membuat tubuh lebih sehat secara keseluruhan, selain menurunkan berat badan, memperkuat ingatan dan menyehatkan jantung.
Sebaliknya, bertahan tidur di kasur yang tidak nyaman, atau yang sudah terlalu tua, bisa membuat tubuh Anda pegal saat bangun pagi dan berisiko menimbulkan rasa nyeri serta pegal pada bahu dan tulang belakang.

Berikut lima alasan mengapa kasur nyaman dan berkualitas sangat penting bagi kesehatan seperti dilansir Daily Mail:
Mengurangi stres
Dalam studi yang dilakukan pada 2009 terhadap 60 pria dan wanita, mereka dievaluasi kualitas hidupnya berdasarkan kenyamanan tidur. Diketahui, setelah tidur di tempat tidur baru yang nyaman dan berkualitas, tingkat stres menurun, begitu juga dengan kecemasan dan migrain. Hasil penelitian menyebutkan tidur yang nyaman di malam hari membuat tubuh jauh lebih segar dan siap menghadapi stres.

Terbebas dari alergi
Kasur dan seprai bebas debu bisa menjauhkan dari penyakit. Sebab, banyak orang yang kurang peduli terhadap kebersihan area tempat tidur. Padahal, tidur dengan debu bertumpuk atau kamar yang berantakan bisa memicu alergi yang berujung pada permasalahan kesehatan pernapasan.

Memperbaiki postur tubuh
Kasur dengan tingkat kepadatan medium, alias tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk, terbukti bisa membantu memperbaiki postur tubuh. Sebab, saat tidur, tulang punggung harus benar-benar dalam keadaan horizontal dan tidak tertekuk di tengah seperti yang kerap terjadi di kasur yang terlalu empuk. (art)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar